Berita

Minder? Kamu Harus Baca Ini

temansebaya.id, #Berkaryadirumah– Bermusik sejak duduk di bangku sekolah dasar, Navis Adhitya Runner Up Indonesia Idol Junior season 2 berbagi kisah di Covid Talk Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Dengan mengikuti ajang tersebut banyak proses yang sudah dilalui, mulai audisi di Yogyakarta hingga terpilih menjadi grand finalis. Pelajar yang saat ini duduk di bangku SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta itu semangat menceritakan proses mengasah kemampuan bernyanyinya.

 “Hampir enam bulan menjalani masa karantina, banyak kesulitan tapi itu tidak samapi membuat menyerah. Beberapa kali berada di posisi tidak aman oleh hasil voting sms. Alhamdulillah ternayata lolos hingga grand final,”ceritanya.

Navis juga menceritakan pengalaman yang ia dapatkan selama mengikuti ajang tersebut, seperti bertemu banyak teman baru, dilatih oleh vocal coach ternama, dan bisa berduet dengan salah satu idola nya yaitu Armand Maulana.

“Dalam waktu dekat ada akan merilis single,” ungkapnya.

Berlatar belakang keluarga musisi, tidak membuat Navis menjadi berbangga diri, itulah yang memecut dirinya untuk terus berkembang. Sejak kecil ia sudah akrab dengan berbagai lomba serta festival menyanti  yang berujung juara.

“Untuk pelajar Indonesia agar tidak berhenti berkarya, jangan pernah merasa putus asa dalam belajar atau minder dengan kelebihan yang orang lain punya karena itu akan menghambat kita untuk maju,” harapnya untuk pelajar Indonesia.

Melalui diskusi ini juga Navis membuat sebuah kesimpulan perjalanan musiknya hingga di titik ini bukan perkara yang mudah dan butuh proses yang panjang. Banyak tantangan yang dilalui dan ia pun sempat mengalami kegagalan.

“Maka dari itu pelajar harus bisa percaya degan kemampuan dirinya sendiri,” tutupnya.

Bertemakan Berkarya Dulu Sukses kemudian, Covid Talk (5/6/2020) tidak hanya mengundang Navis Adhitya. Namun, juga ada Sara Fajira. Penyanyi lagu Lathi yang ternyata Alumni SMA Muhammadiyah 1 Surabaya. Kegiatan ini merupakan program Peer Counselor IPM (PCI) yang bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan Lazismu. Jangan lupa infak ya! *(nad/anf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *