Berita

Ragu Buat Konten, Mau Tunggu Apa Lagi?

temansebaya.id, #Berkaryadirumah- Pandemi adalah waktu yang tepat untuk membuat konten, karena situasinya yang sudah berubah. Menjadi TV sendiri, program sendiri, content creator sendiri, risiko ditanggung sendiri, jadi semua ada di tangan sendiri. Berikut yang disampaikan Hanung Bramantyo ketika Covid-19 Talk yang diadakan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

“Sangat rugi kita apalagi pelajar tidak memanfaatkan keadaan seperti ini,” tegasnya.

Kunci dalam Berkarya

Berkarya harus jujur apa yang kita bisa, lanjutnya menjadi kekuatan kita, keyakinan kita bahwa content kita unik maka keluarkan itu semua untuk jadi content. Setelah itu tunggu feedback penonton. Feedback itu yang akan membantu dalam mengevaluasi dan membuat konten lebih baik.

“Kuncinya kontinyu dalam berkarya dan dalam mengunggah content perhatikan waktu prime time (06.00, 12.00, 16.00, 18.00),” jelasnya

.

Apakah bisa?

Dalam hal mendirect sangat sulit jika bukan diri sendiri yang membuat naskahnya. Hanung juga menerangkan tidak bisa kalau bukan anda yang menyutradarai, kalau mau sesuai ekspetasi ya kamu yang buat script, kamu yang nyutradarai.

“Karena pasti berbeda, pembuat  script pasti yang mengalami hal dalam script tersebut, sedangkan sutradara tidak,”jelasnya.

Sebelum akhir Covid-19 talk (26/6/2020), hanung menegaskan sebuah konten yang penting penting jangan menyangkut politik, agama dan merasa paling benar. Jangan rasis dan  jangan buat yang kontroversi.

“Kalo ada yang masih nyinyir? Ingat ini negara demokrasi, semua orang bebas mengutarakan pendapatnya,” tutupnya.

Bertemakan Produktivitas Industri Kreatif di Masa Pandemi, Covid-19 Talk tidak hanya mengundang Hanung Bramantyo. Namun, juga ada Derry 4 Sekawan dengan moderator salman Fajrus PW IPM Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan program Peer Counselor IPM (PCI) yang bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan Lazismu.*(git/anf)

Jangan lupa infak ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *