Berita

Tidak Takut Berkarya, Pelantun Lathi Utamakan Restu

temansebaya.id, #Berkaryadirumah – Mengawali karir musik sejak kecil, Sara Fajira mengaku suseknya saat ini bukan karena kehebatannya. Hal tersebut ia ungkap ketika Covid-19 Talk yang diadakan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Dengan latar belakang keluarga musisi, ia Sara memulai karir sejak kecil dengan mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik.

“Kesuksesan saat ini bukan karena kehebatan saya, tapi karena adanya restu orang tua disana,” ungkapnya via Zoom. Selain terinspirasi dari orang tua, Sara juga mengidolakan Rihanna sebagai penyanyi yang menginspirasinya dalam bermusik.

Lagu Lathi yang membuat namanya semakin dikenal masyarakat Indonesia itu, hanya dikerjakan tepat tiga minggu hingga rilis. Proses awal project “Lathi” itu terjadi ketika ia diajak oleh salah satu personil Weird Genius, Eka Gustiwana untuk menjadi vokalis dalam lagu tersebut yang dimana sebelumnya Sara dan Eka sudah pernah terlibat dalam satu project lagu. Tidak hanya itu, Ia juga terlibat dalam penulisan dan aransemen lagu bersama Reza Arap.

Dengan enam puluh Sembilan juta penikmat di Youtube, Sara sangat terkejut dan berterimakasih. “Terkejut ketika melihat respon baik masyarakat, ditambah semakin ramai nya orang membuat Lathi challenge,” jelas Alumni SMA Muhammadyah 1 Surabaya itu. Ucapan terimakasih tak luput diucapkan dan Ia dalam waktu dekat akan menggarap Singlenya sendiri.

Sara berpesan kepada pelajar untuk terus belajar dan berusaha, jangan berhenti berkarya dan jangan takut. “Karena sebagai manusia kita hanya bisa ikhtiar dan tawakkal. Jangan lupa juga untuk berdoa dan terus meminta restu orang tua dalam hal apapun yang kita jalani,” tutupnya.

Bertemakan Berkarya Dulu Sukses kemudian, Covid-19 Talk (5/6/2020) tidak hanya mengundang Sara Fajira. Namun, juga ada Navis Adhitya Runner Up Idol Cilik Session 2 dengan moderator Nadila Sekretaris Umum PW IPM Bali. Kegiatan ini merupakan program Peer Counselor IPM (PCI) yang bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan Lazismu.*(nad/anf)

Jangan lupa infak ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *